Arab Saudi Tegaskan Kartu Nusuk Wajib untuk Jamaah Haji!

Fitria Zahrah

Dikutip dari republika.co.id, pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan bahwa untuk memasuki Kota Makkah selama Musim Haji 1445 Hijriyah, calon jamaah haji wajib membawa kartu pintar Nusuk.

Kartu ini bisa berupa versi fisik maupun digital yang dapat diunduh melalui aplikasi Nusuk. Setiap calon jamaah haji akan mendapatkan kartu Nusuk dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi setelah tiba di Arab Saudi.

Kartu Nusuk memiliki banyak manfaat, termasuk memudahkan jamaah dalam menemukan lokasi dan memberikan akses ke berbagai tempat suci di Makkah dan Madinah.

Dengan fitur pemindaian kode QR yang ada di kartu tersebut, berbagai data pribadi jamaah seperti foto, nama, nomor visa, penyedia layanan yang menerbitkan, serta tempat dan tanggal lahir, dapat dengan cepat diketahui oleh otoritas terkait.

Baca Juga: Jelajahi Tempat-Tempat Mustajab di Mekkah yang Patut Dikunjungi!

Kartu Nusuk juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan, termasuk gambar thermochromic yang akan hilang saat terkena panas, tanda tersembunyi yang hanya terlihat dengan sinar ultraviolet, serta pola guilloche yang rumit.

Essam Qattan, Supervisor Project Nusuk Card, menegaskan bahwa kartu Nusuk menjadi persyaratan penting yang wajib dimiliki oleh jamaah untuk mendapatkan izin menunaikan ibadah haji tahun ini.

Dengan kartu Nusuk, Kementerian Haji dan Umroh akan dengan mudah memverifikasi data pemegangnya, termasuk mengetahui kartu tersebut palsu atau tidak.

Dalam menghadapi proses haji ini, Annisa Travel siap membantu Anda dalam merencanakan perjalanan ibadah haji yang nyaman dan lancar.

Percayakan perjalanan ibadah haji Anda kepada Annisa Travel dan raih pengalaman ibadah haji yang tak terlupakan. Hubungi kami sekarang untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran!

Bagikan:

Tags

Fitria Zahrah

Annisa News - Copy Writer

Leave a Comment