Ini Dia 5 Spot Healing di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi!

Fitria Zahrah

Bali dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia yang paling ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Bali juga memiliki tempat ideal untuk healing yang tentunya cocok buat kamu nih, Sahabat Annisa.

Bagi Sahabat Annisa yang sedang mencari kesempatan untuk menjauh dari kesibukan sehari-hari hiruk dan ingin beristirahat sebentar, maka tempat ini pasti cocok buat mengisi waktu me time kamu.

1. Taman Nasional Bali Barat

Terletak di sisi barat Pulau Bali, Taman Nasional Bali Barat menempati luas sekitar 77.000 hektar, atau sekitar 10% dari total luas daratan Pulau Bali. Tempat ini adalah rumah bagi sekitar 160 spesies hewan dan tumbuhan yang dilindungi, termasuk spesies seperti banteng, rusa, lutung, kalong, dan berbagai jenis burung. Salah satu penghuni khas dan ikonik dari pulau ini adalah burung Jalak Bali, yang merupakan spesies endemik.

Dengan berkunjung ke Taman Nasional Bali Barat, kamu bisa mengeksplorasi beberapa atraksi terkenal seperti Pura Bakungan, sumber air panas di Banyuwedang, Makam Jayaprana, dan Pulau Menjangan.

Bagi Sahabat Annisa yang ingin mengunjungi Taman Nasional Bali Barat, kamu dapat datang ke Jl. Raya Cekik, Gilimanuk, Kabupaten Jembrana. Biaya tiket masuk ke taman ini yaitu Rp20 Ribu untuk pengunjung domestik dan Rp200 Ribu untuk pengunjung asing.

2. Pantai Double Six

Kalau mendengar kata Bali pasti tak lepas dengan pantai nya yang selalu mampu bersemayam di pikiran para wisatawan. Salah satu pantai di Bali yang sedang populer saat ini yaitu Pantai Double Six yang terletak di Seminyak.

Pantai Double Six memamerkan panorama yang indah dan mampu memberikan tempat nongkrong yang asik buat Sahabat Annisa. Disini, kamu juga bisa duduk santai di bean dengan payung warna-warni yang menghadap ke pantai sambil menikmati senja.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Alam yang Wajib di Kunjungi Saat ke Yogyakarta

Selain itu, Pantai Double Six juga menawarkan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bareng teman-teman kamu, seperti bermain voli di pantai, melakukan selancar air, mencoba bungee jumping, dan berjemur di pinggiran pantai.

Bila Sahabat Annisa mau berkunjung ke Pantai Double Six bisa langsung datang ke ujung Pantai Seminyak di Seminyak, Bali, yang berada di sebelah selatan pulau.

3. Seminyak Flea Market

Kalau ke Bali rasanya kurang pas kalau belum belanja di Seminyak Flea Market. Disini kamu akan menemukan beberapa toko-toko kecil dengan barang-barang yang cukup terjangkau. Di Seminyak Flea Market juga banyak toko yang menjual produk-produk serta suvenir terbaik di Bali. Sahabat Annisa hanya cukup pastikan untuk menawar dengan harga terbaik ya!

Kamu dapat mengunjungi Seminyak Flea Market di sepanjang Jalan Camplung Tanduk, Seminyak, Bali.

4. Bukit Trunyan

Jika Sahabat Annisa ingin mencoba destinasi yang tak biasa, maka Bukit Trunyan harus masuk ke list wisata kamu nih!

Bukit Trunyan merupakan sebuah desa di Bali yang terkenal karena praktik pemakaman yang unik. Masyarakat Trunyan memiliki tradisi kuno untuk tidak mengubur atau membakar jenazah. Sebaliknya, masyarakat Trunyan meletakkan jenazah di bawah pohon Taru Menyan, yang dipercaya dapat menetralkan bau busuk dari jenazah.

Dengan ini, Bukit Trunyan mampu memberikan sebuah wisata yang sangat unik dan berbeda dari destinasi wisata yang ada Bali. Untuk Sahabat Annisa yang ingin mengunjungi Bukit Trunyan bisa datang ke tepi Danau Batur, di kaki Gunung Abang.

5. Taman Safari Bali

Taman Safari Bali atau biasa dikenal dengan Bali Safari dan Marine Park ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Bali. Di Taman Safari Bali, Sahabat Annisa dapat melihat berbagai spesies hewan dari dekat, baik hewan lokal Indonesia seperti komodo, banteng, dan anoa, maupun hewan dari berbagai benua seperti singa, jerapah, dan zebra. Ada pula atraksi menarik lain seperti pertunjukan harimau, gajah, dan berbagai pertunjukan edukatif tentang satwa.

Taman Safari Bali berlokasi di Jalan Profesor Ida Bagus Mantra, Km. 19,8 (Golden Line of Bali), Gianyar, Bali, Indonesia. Untuk Sahabat Annisa yang ingin berkunjung ke Taman Safari Bali harus menyediakan uang sebesar Rp 650 ribu sampai Rp 1,750 ribu.

Gimana Sahabat Annisa, kamu tertarik untuk ke destinasi wisata yang mana nih? Kalau masih bingung ataupun sudah menentukan pilihan destinasi wisata kamu, jangan lupa untuk ikut Open Trip Bali bareng Annisa Travel ya!

Bagikan:

Tags

Fitria Zahrah

Annisa News - Copy Writer

Leave a Comment