Jangan Hanya Mengejar Sunrise, Nikmati Juga Keindahan Ini di Bromo

Annisa

Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata eksotik yang ada di Indonesia.

Gunung berapi yang masih aktif ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, bukan hanya karena keindahan alamnya yang luar biasa, namun juga kebudayaan masyarakat sekitar yang terbilang unik.

Penanjakan, pasir berbisik, sunrise, dan sabana yang luas. Apalagi yang bisa dinikmati dari Gunung Bromo?

Saat kunjungan wisata ke Bromo, jangan sampai ketinggalan untuk mengabadikan kemegahan langit malamnya!

Milky Way Galaxy

Bayangkan Anda menyaksikan kumpulan bintang-bintang yang bertebaran di langit seperti pasir dan berkilau-kilau. Tak jarang bintang jatuh menghiasi juga langit malam itu.

Anda akan menikmati keindahan ini ditemani secangkir minuman panas. Udara dingin dengan temperature 5-8⁰ Celsius pun tak akan terasa.

Akan lebih syahdu, jika bukan hanya Anda pada saat itu yang menyaksikannya.

Terbayang kan, mengenang momen ini bersama orang-orang terdekat atau membaginya di social media?

Untuk mendapatkan itu, tentu saja Anda harus mampu mengabadikan this unforgettable moment beserta dengan Milky Way Galaxy sebagai objek utamanya.

Mengenal Astrophotography

Untuk mendapatkan gambar-gambar Milky Way yang menakjubkan, Anda butuh teknik bernama astrophotography, atau teknik fotografi untuk mengabadikan benda-benda astronomi saat malam hari.

Teknik fotografi ini memungkinkan untuk menangkap hal-hal yang tidak terekam mata biasa, seperti misalnya bintang redup, nebula, rasi bintang, hingga galaksi secara utuh. 

Berbeda dengan foto-foto yang digunakan peneliti untuk mempelajari seluk-beluk angkasa, foto ini murni untuk kepentingan estetika atau seni.

Melukis Bintang di Bromo

Gunung Bromo masuk dalam taman nasional yang luasnya mencapai 800 kilometer persegi yang juga memuat Gunung Semeru dan Gunung Batok.

Katakternya yang unik, termasuk kabut-kabut tipis yang menyelimutinya, ketinggian daratan, hingga pemandangan di hadapannya, menjadikan Gunung Bromo tempat yang sempurna untuk menangkap keindahan Galaksi Bimasakti ini.

Sebelum berangkat ke Bromo dan menyaksikan indahnya bintang-bintang, ada baiknya Anda belajar teknik Astrophotography terlebih dahulu untuk mendapatkan pengalaman tambahan yang tak

Bagikan:

Annisa

Biro perjalanan terpercaya sejak 2003. Melayani Umroh, Haji Plus, Paket Wisata, & Halal Trip sesuai kebutuhan Anda.

1 thought on “Jangan Hanya Mengejar Sunrise, Nikmati Juga Keindahan Ini di Bromo”

  1. Pingback: Pengen Kulineran? Ini Dia 5 Tempat Makan Hits di Semarang!

Leave a Comment