Rekomendasi Paket Tour Turki Oktober November 2024: Liburan 5 Hari Menikmati Musim Gugur

Annisa

Autumn adalah salah satu musim yang sangat nyaman untuk liburan. Selain cuacanya yang sejuk, Turki menjadi sangat indah karena pemandangan di sana berubah menjadi nuansa warna kuning oranye.

Dalam paket tour liburan musim gugur Turki 5 hari kali ini kami akan memastikan kamu mengunjungi sebuah taman terkenal di Turki, tempat dimana kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dan alami tersebut.

Paket tour ini bisa kamu gunakan untuk liburan di Turki bulan Oktober dan November tahun 2024 ini.

Mungkin bagi sebagian besar orang Indonesia, kita hanya mengetahui bahwa waktu terbaik untuk mengunjungi Turki adalah pada saat adanya Festival Bunga Tulip, yaitu di bulan April setiap tahunnya.

Hal tersebut memang betul. Namun ternyata, musim gugur di bulan Oktober dan November juga tidak kalah asyiknya untuk dijadikan waktu liburan di Turki.

Musim gugur di Turki bulan Oktober dan November tahun 2024 ini adalah salah satu waktu terbaik untuk liburan di Turki.

Cuaca yang mendukung dan suasananya yang tidak terlalu penuh sesak dengan orang adalah salah satu alasan kenapa musim ini populer untuk datang ke Turki.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Turki 2024

Dan yang pastinya, atmosfer Turki di musim ini akan menjadi sangat cantik.

Secara umum, waktu terbaik untuk liburan di Turki adalah pada saat musim semi (spring) dan musim gugur (autumn).

Kedua musim tersebut disebut-sebut menjadi waktu terbaik untuk liburan di Turki karena alasan utamanya adalah cuacanya yang sejuk, tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin, dan juga situasinya di Turki yang tidak terlalu padat dengan turis-turis.

Musim semi di Turki berlangsung antara bulan April dan Mei, musim gugur di Turki berlangsung antara bulan Oktober dan November setiap tahunnya.

Kalau di musim semi kita akan dimanjakan dengan bunga tulip, di musim gugur kita akan dimanjakan dengan pemandangan indah karena bergugurannya daun-daun di Turki dan berubahnya warna daunnya menjadi kuning oranye.

Musim gugur (autumn) adalah waktu yang tepat untuk menikmati alam Turki yang sangat menakjubkan.

Pastikan kamu menyusun itinerari yang tepat untuk Liburan ke Istanbul Turki – Itinerary 4 Hari 3 Malam

Kamu berencana ingin liburan ke Turki tahun ini? Ini rekomendasi paket tour Turki 5 hari menikmati musim gugur di Turki.

Paket tour Turki 5 Hari Menikmati Musim Gugur

Daftar Sekarang!

Di musim gugur antara bulan Oktober dan November tahun 2024 ini, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan di Turki dengan sangat nyaman.

Cuacanya sejuk, dan tidak penuh sesak dengan turis-turis yang datang dari segala penjuru dunia.

Kamu juga bisa menemukan tempat wisata yang hanya pada musim gugur ini spot tersebut berubah menjadi sangat indah.

Musim gugur adalah musim urutan ke-2 yang paling nyaman untuk mengunjungi Turki. Bahkan ada juga yang menyebutnya, musim gugur adalah “high season” untuk liburan di Turki.

Hotel-hotel mewah dan butik hotel banyak yang sudah terpesan jauh-jauh hari sebelumnya khususnya untuk hari-hari di musim gugur.

Hanya ada sedikit catatan untuk musim gugur di Turki, musim ini harinya sedikit lebih pendek dan hujan mulai turun lagi mulai di bulan Oktober.

Cuaca saat musim gugur (autumn) sangat nyaman untuk jalan-jalan di Turki. Di kota-kota unggulan seperti Istanbul, Bursa, Kusadasi, Pamukkale, dan Ankara, suhu rata-ratanya berkisar antara 12-16 °C. Dan di daerah dingin seperti Cappadocia, suhu berkisar kurang lebih 10 °C. Bahkan di daerah-daerah pantai Turki, airnya juga tidak terlalu panas.

Secara umum di bulan Oktober, bulan ini cuacanya sejuk seperti halnya cuaca di bulan Mei pada saat musim semi (spring).

Suhu di Istanbul banyak mengalami penurunan, dari yang sebelumnya panas, di Oktober akan menjadi menjadi lebih dingin.

Perlu dicatat juga, ada kemungkinan di bulan Oktober ini akan ada peningkatan pengunjung karena adanya liburan musim gugur Jerman dan Belanda.

Orang-orang Eropa juga suka liburan di Turki.

Baca Juga: Panduan Waktu Terbaik untuk Liburan Wisata ke Turki Tahun 2024

Di bulan November, suhu secara umum di Turki sudah mulai dingin dan basah. Bulan November adalah waktu transisi, mulai masuk ke musim dingin (winter).

Jumlah turis di Turki di bulan November mulai tidak ramai.

Bulan November juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk liburan ke Turki. Cuacanya sudah mendekati dingin, dan situasinya tidak terlalu ramai turis dari luar negeri lainnya.

Dan di November juga, alam di Turki mencapai puncak keindahannya karena banyak tumbuhan sudah berubah gugur dan berubah warna menjadi kuning orange keemasan.

Lihat Selengkapnya

Bagikan:

Tags

Annisa

Biro perjalanan terpercaya sejak 2003. Melayani Umroh, Haji Plus, Paket Wisata, & Halal Trip sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Comment