Tips Memili Paket Umroh Terbaik

Annisa

Sebagai ummat muslim, memenuhi panggilan Allah SWT ke tanah suci Mekkah dan Madinah untuk ibadah haji atau umroh merupakan mimpi mulia.

Segala upaya pasti akan kita lakukan agar dapat mencapai impian tersebut, mulai dari memaksimalkan ibadah, mempersiapkan fisik dan mental, serta memenuhi kebutuhan materi.

Jika belum dapat kesempatan untuk berhaji, kita bisa mempersiapkan perjalanan umroh terlebih dahulu. 

Memilih paket umroh terbaik sebenarnya tidak sulit. Namun, karena saat ini banyak sekali bisnis perjalanan yang memberikan berbagai pilihan paket, mulai dari yang sangat murah hingga yang menjanjikan perjalanan eksklusif, kita memiliki terlalu banyak pilihan yang terkadang menyulitkan.

Dalam artikel berikut ini, Annisa akan membahas bagaimana memilih paket umroh terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Perhatikan Waktu dan Periode Umroh

Dalam memilih paket umroh terbaik, yang perlu Anda perhatikan adalah waktu dan periode umroh.

Saat high season, tentu saja harga yang ditawarkan akan lebih mahal daripada low season.

Begitu pun periode umroh, mulai dari 9 hari 7 malam atau yang lebih lama 14 hari 12 malam pasti akan berpengaruh terhadap penawaran.

Untuk memilih paket umroh terbaik dari segi harga, Anda dapat pergi saat low season dan memilih periode waktu yang singkat.

2. Kenali Teknis Pembiayaan Perjalanannya

Teknis pembiayaan juga bisa dijadikan pertimbangan memilih paket umroh terbaik. Membeli perjalanan secara cash atau menabung lebih awal juga berpengaruh.

Konsultasikan dengan Agen Umroh Anda untuk harga terbaik sesuai kemampuan. Perlu diwaspadai jika harga paket perjalanan terlalu murah dengan menjanjikan fasilitas eksklusif.

Terlebih, jika waktu pemberangkatan terlalu lama dari waktu pembayaran.

3. Pilih Akomodasi Sesuai Kebutuhan

Akomodasi mulai dari tiket perjalanan, hotel, dan transportasi amat berpengaruh terhadap biaya paket umroh Anda. Pilih akomodasi sesuai kebutuhan. Usahakan itinerary perjalanan juga efisien dari segi harga dan waktu.

4. Bermitra dengan Travel Agent yang Credible

Agen travel yang terpercaya menjadi salah satu kunci penting dalam hal memilih paket umroh terbaik.

Pastikan agen tersebut memenuhi kualifikasi Kemenag dan lembaganya memiliki track record yang baik. Telusuri rekam jejak dan testimonial dari pelanggan terdahulu.

Anda dapat melihat akun sosial media, website, serta berbicara langsung dengan representatifnya.

Nah, itu tadi beberapa pertimbangan yang harus Anda pikirkan sebelum memilih paket umroh terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bagikan:

Annisa

Biro perjalanan terpercaya sejak 2003. Melayani Umrah, Haji Plus, Paket Wisata, & Halal Trip sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Comment