Beautiful Turkey: Liburan Wisata Ke Turki 9 Hari Bulan April 2025

Annisa

Beautiful Turkey: Liburan Wisata ke Turki 9 Hari Bulan April 2025 ini adalah paket terbaik untuk wisata ke Turki.

Karena bertepatan dengan musim semi sehingga cuacanya sangat nyaman untuk liburan, dan juga khususnya untuk bulan April ada sebuah event Festival Bunga Tulip di Istanbul Turki yang hanya diselenggarakan sekali setiap tahunnya.

Dengan kamu membaca artikel ini, sudah tentu kami ingin tour liburan ke Turki dan ingin menyaksikan sendiri keindahan bunga tulip pada bulan April 2025.

Baca Juga: Othaisar Cave: Hotel Unik di Gua Mewah Cappadocia, Turki!

Kami yakin pada saat mendengar kekhasan negara Turki, yang pertama kali terbayang adalah bunga tulip Turki.

Yaa memang betul. Ternyata dari seluruh bunga tulip yang tersebar, Turki adalah “pemasok” terbesar dari keseluruhan bunga tulip yang ada di dunia.

Tentunya apabila kamu bisa melihat sendiri bunga tulip di negari asalnya, pasti ada rasa kepuasan tersendiri yang bisa kamu ceritakan kepada keluarga atau kerabat-kerabatmu.

Untuk meyakinkan kamu kenapa tour turki tulip di bulan April 2025 ini adalah kesempatan yang sangat baik, ada baiknya kamu sedikit mengetahui bagaimana tulip bisa identik dengan Turki.

Jadilah yang beruntung karena kamu bisa menyaksikan festival internasional bunga tulip di Istanbul Turki.

Sejarah perkembangan bunga tulip di Turki

Walaupun bunga tulip banyak diasosiasikan dengan negara Belanda, namun ternyata faktanya tidak berbicara demikian.

Perkembang biakan bunga tulip pertama kali dimulai di Persia. Diperkirakan di abad ke-10.

Awal munculnya bunga tulip diperkirakan dari perkawinan silang tumbuhan-tumbuhan liar, yang kemudian karena ukuran dan kekuatan perkembangannya yang terbilang baik, pada akhirnya bunga tulip menjadi favorit oleh banyak orang.

Bunga tulip pertama kali diperkenalkan ke Turki oleh dinasti Seljuk, dimana dinasti tersebut merupakan campuran antara Turki dan Persia.

Baca Juga: Tips Liburan (Traveling) Terbaik ke Turki

Pada masa kesultanan Empire, beberapa jenis bunga tulip mulai dikembang biakkan.

Diperkirakan spesies tulip yang masuk ke Turki juga berasal dari Asia Tengah dan Iran. Dan sampai saat ini masih ditemukan ada 14 jenis bunga tulip ada di Turki.

Bunga tulip mulai diperkenalkan di Turki oleh Omar Kayam dan Jalaluddin Rumi.

Spesies tulip yang ada di Turki pada umumnya berwarna putih atau kuning.

Penyebaran dimulai pertama kali pada tahun 1554 oleh Ogier Ghislain de Busbecq, beliau adalah seorang duta besar Austria untuk Ottoman pada saat itu, dan sekaligus seorang penulis dan seorang ahli tanaman. Beliau mengirimkan tulip ke Eropa.

Dari 14 spesies tulip yang berkembang di Turki, empat diantaranya adalah yang asli berasal dari lokal Turki.

Beautiful Turkey: Istanbul – Bursa – Cappadocia

Daftar Sekarang!

Bukan tanpa alasan kenapa paket tour ke Turki ini menjadi sebuah program liburan wisata musim semi yang terbaik.

Dan dengan durasi paket tour ke Turki 9 hari kali ini menjadi sebuah nilai plus tersendiri karena kamu bisa menikmati keindahan bunga tulip di bulan April, dan keuntungan lainnya kamu juga sudah bisa mendapatkan liburan mengunjungi kota-kota unggulan di Turki.

Baca Juga: Liburan ke Istanbul Turki – Itinerary 4 Hari 3 Malam

Selain dari sisi waktu dan durasi lamanya tour, ada faktor lain yang membuat paket tour ke Turki 9 hari ini menjadi yang terbaik dan sekaligus paket yang sangat nyaman.

Cuaca di Turki bulan April dan Mei 2024

Bulan April dan Mei 2024 di Turki masuk pada musim spring atau musim semi. Musim semi adalah musim transisi dari musim dingin (winter) ke musim panas (summer), salah satu waktu terbaik untuk liburan ke Turki.

Cuaca di Turki saat ini terbilang sejuk, tidak terlalu dingin dan juga tidak panas. Sangat nyaman.

Baca Juga: Paket Umroh Plus Turki Program 13 Hari

Apabila dibandingkan dengan cuaca di bulan Maret yang masih masuk di musim dingin, boleh dikatakan cuaca di bulan April sudah mulai menghangat.

Diperkirakan suhu rata-rata di Turki saat musim semi (spring) bulan April dan Mei 2024 berkisar di angka 16 derajad Celcius. Sangat nyaman untuk jalan-jalan di Turki.

Kesimpulan

Paket Tour Festival Bunga Tulip: Liburan Wisata Ke Turki 9 Hari Bulan April 2024 ini adalah paket terbaik yang bisa kamu gunakan selama kamu liburan musim semi di Turki.

Bunga tulip di Turki hanya bisa kamu saksikan di bulan April. Sedangkan liburan di Turki di bulan Mei 2024 anda bisa menyaksikan bunga mawar dan lavender.

Dengan kamu mengikuti paket ini, kami jamin kamu sudah tidak pusing lagi selama tour.

Karena aspek-aspek pelayanan tour seperti hotel, transportasi, makan, dan tiket masuk ke spot-spot wisata sudah menjadi bagian dari pelayanan kami.

Dan selama kamu tour, kamu akan selalu didampingi oleh tour guide lokal asli Turki dan mempunyai LISENSI yang memang berkompeten untuk guiding tour di Turki.

Dan berita baik lainnya lagi, tour guide kami sangat fasih berbahasa Indonesia.

Jadi tunggu apalagi!

Segera hubungi kami, informasikan hal-hal yang berkaitan dengan keinginan tour, dan kami yang akan arrange tour kamu seterusnya.

Bagikan:

Annisa

Biro perjalanan terpercaya sejak 2003. Melayani Umroh, Haji Plus, Paket Wisata, & Halal Trip sesuai kebutuhan Anda.

Leave a Comment